**~~ SELAMAT DATANG DI BLOG MEDDIA HERBAL KANTOR PEMASARAN DEPOK** WEB SITE RESMI: www.meddia-herbal.com** MEDDIA HERBAL; RAMUAN HERBAL KUTAI KARTANEGARA** HERBAL FOR LIFE~~**

Kamis, 04 November 2010

H E P A T I T I S

PENGERTIAN
Hepatitis adalah peradangan hati karena berbagai sebab, biasanya terjadi karena virus. Virus Hepatitis sering ditemukan khususnya di negeri tropis.
Sejumlah virus yang menyebabkan hepatitis yang terpenting adalah virus Hepatitis A dan Hepatitis B, tetapi di negeri tropis (contohnya Afrika) terdapat beberapa jenis virus lain yang sangat berbahaya seperti mononukleosis infeksiosa, demam kuning dan infeksi sitomegalovirus. Penyebab hepatitis non-virus yang utama adalah alkohol dan obat-obatan.

HEPATITIS A

Hepatitis A adalah virus yang tidak berbahaya, menyerang terutama pada anak-anak dan dewasa muda. Penyebarannya terjadi akibat buruknya tingkat kebersihan, dan biasanya ditularkan melalui air minum yang tercemar oleh kotoran manusia yang mengandung virus atau melalui makanan. Masa inkubasi pendek, hanya beberapa minggu. Penyakit ini sangat menular dan sering muncul sebagai epidemi. Nama lamanya adalah hepatitis epidemica.

Gejala – gejalanya :
a. Pada stadium prodromal terjadi demam ringan.
b. Nafsu makan hilang.
c. Mual-mual.
d. Urin berwarna gelap.
e. Ikterus yang semakin meningkat.
f. Pembesaran hati ringan.
g. Sering terasa nyeri.

HEPATITIS B

Hepatitis B adalah penyakit yang lebih berbahaya. Terdapat diseluruh dunia tetapi kekerapannya sangat tinggi di semua negeri tropis, termasuk Indonesia. Epidemiologinya berbeda dengan hepatitis A. Hepatitis B terjadi pada usia yang lebih lanjut, umumnya berjangkit pada orang dewasa.
Transmisi (penularan) terjadi melalui darah dan produk darah, bahkan dengan jumlah yang sedikit saja sudah cukup. Transmisi melalui alat-alat medik yang pertama kali ditemukan dan dinamakan hepatitis serum. Jarum-jarum termasuk jarum suntik, jarum akupuntur dan alat-alat untuk menusuk jari dapat berbahaya. Donor darah dapat pula menularkan penyakit ini.

Gejala – gejalanya adalah :
a. Terkadang terlihat hepatitis dengan ikterus seperti hepatitis A.
b. Pada stadium prodromal sering ditemukan kemerahan pada kulit dan nyeri sendi.

HEPATITIS C

Hepatitis C sedikit agak langka dibandingkan hepatitis B bertahun-tahun yang lalu, kebanyakan orang yang mengidap penyakit ini mendapatkannya melalui transfusi darah yang jelek, sebelum darah secara rutin diseleksi untuk mencari virus ini.
Sekitar separuh dari orang-orang yang terinfeksi hepatitis C berlanjut menjadi hepatitis kronis. Dan sirosis Hati menyusul sekitar 20 % dari kasus-kasus ini.


TERAPHY DENGAN HERBAL
Penyakit Hepatitis A, B & C dapat diteraphy dengan menggunakan produk ATUK atau CANBAT. Kisaran lama teraphy tergantung dari stadium penyakit.

(Sumber: Buku Petunjuk Penggunaan MEDDIA Herbal, Juni 2005)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar