**~~ SELAMAT DATANG DI BLOG MEDDIA HERBAL KANTOR PEMASARAN DEPOK** WEB SITE RESMI: www.meddia-herbal.com** MEDDIA HERBAL; RAMUAN HERBAL KUTAI KARTANEGARA** HERBAL FOR LIFE~~**

Minggu, 10 Juni 2012

Mencegah Pembesaran Prostat

Pembesaran prostat yang sering dialami kaum pria, risikonya dapat dikurangi dengan melakukan beberapa langkah sederhana. 

Gangguan prostat merupakan masalah umum yang akan dialami seorang pria, terutama ketika memasuki usia paruh baya. Tetapi, para pakar percaya bahwa pria dapat mengurangi kemungkinan dan meringankan dampak penyakit ini melalui beberapa perubahan pola makan dan gaya hidup.  Berikut ini caranya: 
  • Ejakulasi secara teratur. Ejakulasi memungkinkan saluran pengeluaran tidak tersumbat. Bagaimana caranya ? Anda dapat mengambil pilihan yang bijak. 
  • Menurunkan kolesterol. Di dalam tubuh, kolesterol diubah menjadi testosteron. Berdasarkan pengamatan, jaringan prostat yang membesar memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Sebagian pakar menyatakan, menurunkan kadar kolesterol bisa meringankan gejala, walau tidak berhasil memperkecil ukuran prostat. 
  • Mengurangi konsumsi lemak. Hindari makanan mengandung lemak, seperti daging merah, produk susu, dan goreng-gorengan. Batasi porsi sajian daging merah,ikan ,atau ayam,tidak lebih dari 90 gram sehari. 
  • Perbanyak makan sayuran. Kadar hormon pria tidak begitu tinggi pada mereka yang lebih banyak makan sayuran. Hal ini mungkin menjelaskan, mengapa pembesaran prostat jarang dijumpai pada masyarakat yang terbiasa makan sayur. Tomat juga diyakini sebagai metode pencegahan kanker prostat dan masalah lain seperti pembesaran prostat, karena mengandung karoten likopen. 
  • Jarang kekurangan seng. Seng dianggap sebagai elemem berharga dan salah satu yang dapat membantu mengatur kematian sel normal, dan dalam membangun respon sistem kekebalan tubuh. Juga terbukti membantu mengurangi resiko pembesaran prostat dan radang.  
  • Batasi makanan yang sangat merangsang dan alkohol. Keduanya dapat meningkatkan iritasi pada kantung kemih, khususnya bila anda menderita pembesaran prostat. Alkohol bisa merugikan, karena menekan sistem saraf pusat yang membuat otot-otot diseluruh tubuh menjadi lemas, termasuk otot-otot kandung kemih . Akibatnya urin tertahan. 
  • Berolahraga. Tidak ada olahraga yang spesifik untuk kesehatan prostat, tetapi olahraga membuat tubuh bugar. Yang jelas, menurut penelitian, pria bertubuh bugar jarang mengalami masalah prostat, ketimbang mereka yang lebih banyak duduk. Latihan kegel dapat membantu meningkatkan sirkulasi darahke jaringan prostat, karena mengencangkan otot-otot sekitar skrotum dan anus. Senam kegel sering direkomendasikan oleh ahli terapi seks, untuk membantu pria dengan masalah ejakulasi dini. Banyak minum air dan hubungan seksual secara teratur, juga memperkecil resiko pembesaran prostat.
  • Jangan duduk terlalu lama. Duduk terlalu lama membuat prostat tertekan terlalu lama. Bila pekerjaan menuntut lebih banyak duduk, upayakan bangkit dan berjalan-jalan barang sejenak. 
  • Berendam. “Duduklah di bak mandi air hangat selama 20 menit sekurangnya sekali seminggu,”saran Dr. Block. Kehangatannya akan meresap kadalam panggul dan meningkatkan aliran darah dan mengurangi ketegangan otot.   (sumber: otc digest/edisi 57/1 mei 2011)
KIWA, merupakan produk MEDDIA Herbal yang kemanfaatannya antara lain dapat mengatasi pembesaran prostat, infeksi saluran kemih dan hal-hal yang berkaitan dengan munculnya gangguan prostat. Baca Selanjutnya....