**~~ SELAMAT DATANG DI BLOG MEDDIA HERBAL KANTOR PEMASARAN DEPOK** WEB SITE RESMI: www.meddia-herbal.com** MEDDIA HERBAL; RAMUAN HERBAL KUTAI KARTANEGARA** HERBAL FOR LIFE~~**

Sabtu, 26 Maret 2011

L I P O M A


DEFINISI

Lipoma adalah tumor jinak yang tumbuh dibawah kulit dan merupakan endapan lemak.
Lipoma tumbuh dengan perlahan-lahan dan mudah dideteksi tangan dan disentuh oleh jari secara pelan. Lipoma dapat terjadi di bagian manapun dari badan, di mana ada sel lemak. Lipoma sering terbentuk di dalam lapisan lemak di bawah kulit. Lipoma memiliki variasi dalam ukuran, dari ukuran kacang polong sampai beberapa centimeter garis tengahnya. Lokasi yang paling umum terdapat lipoma adalah pada atas bahu, dada dan punggung, tetapi daerah lain di kulit dapat berkembang juga suatu lipoma. Orang segala usia dapat terkena lipoma, tapi lebih sering pada orang dewasa.

PENYEBAB

Penyebab lipoma tidak diketahui, ada kemungkinan disebabkan oleh faktor genetik.
Kadang, luka yang diakibatkan oleh benda tumpul bisa memicu tumbuhnya lipoma.
ada sedikit kemungkinan lipoma menjadi kangker bernama liposarcoma. liposarcoma terus tumbuh dan biasanya menimbulkan rasa sakit

GEJALA

Beberapa ciri lipoma:
a. benjolan dengan diameter 2-10 cm
b. terasa empuk dan lembut serta mudah dipindahkan dengan jari
c. sering berada di leher, lengan, dan batang tubuh. Tetapi bisa muncul dibagian tubuh manapun.

Biasanya orang-orang tidak menyadari bahwa mereka mengidap lipoma sampai benjolannya tumbuh besar dan terlihat. Sebagian besar lipoma tidak bergejala, tapi beberapa orang merasakan kesakitan (nyeri) akibat tekanan yang ditimbulkan.

PENGOBATAN MEDIS

Biasanya lipoma tidak perlu diapa-apakan, dan berhenti tumbuh tanpa menyebabkan masalah. Ada beberapa cara mengatasi lipoma:
a. pembedahan (eksisi)
b. sedot lemak (liposuction)
c. suntikan steroid

Lipoma dibuang karena beberapa alasan:
a. alasan kecantikan (merasa tidak nyaman)
b. jika bermasalah (mengganggu pergerakan, sakit, dll.)
c. untuk penelitian (terutama saat sudah menjadi liposarcoma)

THERAPY DENGAN HERBAL

Penanganan Lipoma dengan Herbal MEDDIA, yaitu : jika masih dalam kondisi normal (artinya disentuh/ditekan tidak terasa nyeri) menggunakan produk GISAK. Namun jika disentuh/ditekan terasa nyeri, maka perlu ditambahkan dengan produk MEDDIA MEDDWA.

(dari berbagai sumber)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar