**~~ SELAMAT DATANG DI BLOG MEDDIA HERBAL KANTOR PEMASARAN DEPOK** WEB SITE RESMI: www.meddia-herbal.com** MEDDIA HERBAL; RAMUAN HERBAL KUTAI KARTANEGARA** HERBAL FOR LIFE~~**

Kamis, 14 April 2011

Wasir & Herbal

Wasir, atau sering disebut ambeien (dalam bahasa Inggris hemoroid) adalah penyakit pada anus dimana Sphinchter Ani atau bibir anus, mengalami pembengkakan yang terkadang disertai pendarahan. Kejadian ini serupa dengan vena varikosa pada betis kaki. Dalam beberapa kasus, wasir atau ambeien disebabkan oleh kesalahan dalam melakukan gerakan pada olahraga tertentu misalnya pada olahraga angkat beban atau olahraga pernapasan, terlalu banyak duduk atau faktor genetik (keturunan). Berdasarkan letaknya, wasir terbagi menjadi 2 jenis yakni:

1. Wasir Internal
Wasir ini tidak menimbulkan rasa sakit karena wasir ini berasal dari rektum, yang mana tidak terdapat ujung saraf satupun. Walaupun tidak terasa sakit tetapi wasir ini seringkali berdarah. Pendarahan merupakan tanda yang paling lazim adanya wasir inernal, dan merupakan tanda paling mengejutkan.

2. Wasir Eksternal
Wasir eksternal letaknya di luar, berada didekat anus dan seringkali dapat diraba, atau jika dapat menggunakan cermin dengan cerdik maka akan terlihat. Wasir ini banyak mempunyai ujung saraf sehingga kadang terasa sakit karena boleh jadi tidak menunjukkan adanya darah karena ini adalah jenis wasir (hemoroid). Apabila terbentuk segumpal darah didalam sebuah wasir, maka dapat menimbukan rasa sakit yang begitu pedih.

FAKTOR PENCETUS

Pada dasarnya wasir ditimbulkan oleh tekanan rongga perut (abdomen) berkepanjangan yang mengakibatkan pelebaran pembuluh darah balik (vena) dan pembengkakan jaringan di dinding dubur. Kondisi ini biasanya dialami oleh orang yang sering mengejan, wanita hamil dan pekerja berat (angkat-angkat berat). Beberapa faktor pencetus timbulnya wasir, diantaranya:
• Sembelit (konstipasi). Kotoran yang keras menyebabkan seseorang sering mengejan saat buang air besar. Kondisi ini lambat laun dapat memicu timbulnya wasir.
• Wanita hamil. Dalam keadaan hamil, tekanan rongga perut meningkat lantaran ada janin dalam kandungan. Tak jarang diikuti konstipasi, yang berpotensi menderita wasir. Kondisi yang sama dapt dialami oleh wanita pasca melahirkan karena mengejan.• Kegemukan, proses penuaan, diare berkepanjangan dan anal seks adalah faktor-faktor lain yang dapat memicu timbulnya wasir.



DIAGNOSIS

Diagnosis wasir yang membengkak dan terasa nyeri ditegakkan berdasarkan hasil pemeriksaan di daerah anus dan rektum. Untuk keadaan yang lebih serius, misalnya tumor, bisa dibantu dengan pemeriksaan anoskopi dan sigmoidoskopi.



TANDA-TANDA


Pada umumnya, wasir mudah dikenali terutama jika penderita menunjukkan tanda-tanda sebagai berikut :
• Gatal dan nyeri di permukaan dubur.
• Keluarnya lendir atau darah bersama kotoran.• Tetesan darah segar dari dubur.
• Benjolan lunak di permukaan dubur. Pada kasus yang berat, timbul benjolan besar disertai rasa nyeri hingga perderita sulit duduk.
• Kendati tanda-tanda wasir mudah dikenali, tidak semua penderita wasir menunjukkan adanya keluhan.


PENANGANAN DENGAN HERBAL

Apabila tidak mengeluarkan darah, maka cukup menggunakan MEDDIA MEDDWA tetapi bila disertai keluarnya darah maka harus menggunakan kombinasi MEDDIA MEDDWA dan PASCOP. Berdasarkan pengalaman yang sudah ditangani, dalam kurun waktu 6 - 8 hari pendarahan sudah berhenti selama pasien tidak melanggar pantangan makan yang dianjurkan.






2 komentar:

yos mengatakan...

guva dan pascop itu apa ya?
mohon penjelasannya lebih lanjut, spt dimana mendapatkannya dan cara penggunaannya.

Piet mengatakan...

Guva dan Pascop adalah salah satu nama produk MEDDIA Herbal, yang khasiat kemanfaatan dan cara penggunaannya dapat dilihat pada kolom Produk Unggulan MEDDIA Herbal.
Untuk konsultasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan herbal, bisa menghubungi Bapak Ali Arridlo di No.Tlp. (021)99444129 / 081381333368 atau e-mail: meddia_herbal@yahoo.co.id
Demikian informasinya.

Posting Komentar